Pernah kita mengikat satu janji

Sumpah yang tak terucapkan kita satu sampai mati

Kau dan aku mengibarkan satu persahabatan

Yang takkan pernah goyah walau badai ombak bertautan

 

Aku ada untuk kau dan kau ada untuk aku

Aku ada untuk kau walau kau tak pernah ada

Aku ada untuk kau meski kau pergi tinggalkan aku

Aku ada untuk kau bila saatnya tiba kau kembali sekali kala

 

Penantianku yang tak pernah henti

Perhatianku yang tak pernah terbalaskan

Persahabatan yang sejujurnya hanya tempat bersedu sedan bagimu

Persahabatan yang hanya layaknya segenggam debu

Tidak! Aku bukan menangisi cerita tentang sepi

Aku berharap tak pernah menaruh satu harapan

Aku berteriak lantang bahwa aku ini bukan debu

 

Di balik tembok putih kau berdansa di atas lantai kayu

Senyum wajahmu menyeringai menikmati setiap langkahmu

Kau lupa aku yang menunggumu berbagi sebarang menit dari waktu

Tak terpercik pun api menghangatkan hati bahwa kita ini satu

Mungkin, mungkin aku saja yang terlalu naif

Mungkin, mungkin saja kau lebih berharga bagiku daripada aku bagimu

Mungkin, mungkin saja aku yang terpendam dalam kegalauan

Tapi, aku hanya ingin berbagi..

Dan aku hanya ingin berbagi denganmu..

Namun kau tampak selalu berkelabat dengan setiap langkahmu

Kau membabi buta mencaci dunia mengejar demi harta

Untuk satu yang kau percaya membawamu pada bahagia

 

Aku memang hanya seorang hamba yang hina

Tak pernah kau rasa aku berhak menjadi sederajat dengan segala kasta

Tapi aku percaya persahabatan itu satu yang bersahaja

Dan sebab itu aku masih setia di sini,

Dan tetap tak kan pernah kututup satu pintu hati,

Menantimu menyapa, “Apa kabar, kawan?”

 

Aku kini terbangunkan akan satu fakta,

Persahabatan itu layaknya segenggam debu,

Yang tercerai berai kala angin menerpa

Walau sulit sungguh kita menjaga tetap satu.

Karena…

Persahabatan itu semu.

 

Dublin, 21 November 2011

– Edvyn Andy Wongso © –

 

Have you ever asked yourself if you love your friends as much as your friends love you?

 

Friends Forever.

With Love,

eldios©

 

